Buat Alat Pendeteksi Kapal Tenggelam, Mahasiswa UNS Raih Medali di Taiwan



Mahasiswasolo.com – Mahasiswa UNS (Universitas Sebelas Maret) program studi (prodi) Informatika Fakultas MIPA, Agung Prasetyo, mengharumkan nama UNS di kancah internasional. Agung meraih medali perak di ajang 10th International Innovation and Invention Competition (IIIC) di Taiwan 10-14 November 2019.

IIIC kesepuluh itu diselenggarakan oleh The Chinese Innovation and Invention Society Organized di Taipei Ambassador Hotel, Taiwan. Agung membuat terobosan yang mampu mengetahui lokasi kapal ternggelam. Agung membuat Remotely Alert Coordinat of Ship Dissapear (RADAR).

Seperti namanya, alat ini digunakan untuk mengetahui lokasi kapal yang tenggelam. Seperti dilansir laman resmi UNS, alat ini bisa membantu kapal, terutama kapal nelayan yang tenggelam agar bisa diketahui koordinatnya.

“Dengan alat ini diharapkan keberadaan kapal yang tenggelam akan mudah diketahui,” ucap Agung, seperti dikutip laman resmi UNS, Jumat (22/11).


Jurnal yang dikirim Agung tembus ke babak final sehingga Agung mewakili Indonesia untuk memberikan presentasi di hadapan juri. Agung tembus ke babak final dan meraih medali perak.

Post a Comment

0 Comments