Atlet Pencak Silat UMS Tembus PON Papua 2020



Mahasiswasolo.com – Dua atlet asal Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil menembus Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Mereka adalah Annas Rais Arni Royhan dan Dela Kusumawati, atlet Pencak Silat Tapak Suci UMS.

Annas dan Rais berhasil lolos ke PON Papua 2020 setelah mereka masing-masing meraih medali di kualifikasi Pra Pon cabang olahraga Pencak Silat. Annas berhasil meraih medali emas dan Dela meraih medali perak.

Kejurnas Pencak Silat Pra PON XX diselenggarakan di Gelanggang Remaja Jakarta Utara ada 12-17 November 2019. Annas dan Rais mewakili Jawa Tengah yang termasuk di wilayah 3. Mereka melawan wakil dari DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Peraih medali emas, perak, dan perunggu di Pra PON berhak untuk bertanding di PON.

Seperti dilansir laman resmi UMS, Nur Subekti, M.Or selaku pelatih sekaligus Kaprodi (Kepala Program Studi) POR (Pendidikan Olahraga) UMS, mengungkapkan keduanya melalui proses panjang untuk sampai di tahap sekarang. Annas dan Dela harus melalui Kejurprov, kemudian lanjut ke Porprov. Dari Porprov keduanya menjadi atlet pantauan Pengprov IPSI Jawa Tengah.

Bekti juga menambahkan bahwa dalam PON para atlet harus menargetkan mendapat medali. Karena hanya itulah cara agar mereka menjadi prioritas untuk masuk skuad pelatnas. Nantinya pintu akan terbuka buat mereka untuk masuk ke ajang-ajang internasional seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade.

Post a comment

0 Comments